Saturday, November 26, 2011

Biarkan Itu Pergi


an email from God...

Matius 5 : 44
Anakku sayang,
Ketika engkau tersayat bagian tubuhmu atau mendapat suatu luka memar, tubuhmu pada akhirnya akan menyembuhkan. Tubuhmu tidak berkata "aku membencimu, semak berduri! Kau telah melukaiku, dan aku tidak akan pernah memaafkanmu. Aku akan membawa bekas luka ini terus selamanya untuk mengingatkan aku akan betapa jahatnya kamu!" Tubuhmu tahu bahwa perilaku yang tidak memaafkan itu justru akan melukai dirimu sendiri. Tetap mempertahankan luka itu tidak akan memengaruhi semak duri dalam cara apapun.
Sama halnya, kalau seseorang melukaimu dengan kata-kata yang menyakitkan, jangan bawa terus kata-kata itu. Engkau hanya akan melukai dirimu sendiri. Salah satu jalan terbaik untuk sembuh dari luka emosional adalah berdoa memohon berkat atas orang yang melukaimu itu. Aku tahu hal itu kedengaran sangat sulit, tetapi berdoa bagi musuh-musuhmu akan menjauhkan ucapan-ucapan mereka yang menyakitkan itu agar tidak mengendalikan dirimu. Aku ingin engakau mengasihi setiap orang. Aku akan menolongmu untuk melakukannya.

Penyembuhmu,
ALLAH

No comments:

Post a Comment